Google Adsense Full Approve - Didik Sazali

Sudah lama sekali tidak posting di blog ini dan akhirnya baru ada kesempatan lagi untuk memberikan informasi kepada pembaca sekalian.

Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai google adsense, bagi para blogger tentu ingin sekali dapat menampilkan iklan google di halaman blognya sebagai salah satu pendapatan, ya walaupun kadang sangat sulit mendapatkannya.

Saya sendiri akhirnya berhasil disetujui oleh google adsense untuk menampilkan iklannya di blog saya, asiik.

Namun, sebelumnya saya tentu mengalami banyak sekali penolakan.. Nah saya akan menyampaikan beberapa hal terkait google adsense saya yang ditolak hingga akhirnya diterima, yeeay.

Pertama yang perlu diperhatikan sebelum mendaftarkan google adsense adalah blog yang kita miliki harus mempunyai konten yang orisinil dan menarik serta minimal sebelum mendaftarkan adsense berjumlah 20 postingan.

Kedua, isi atribut blog seperti contact, about, privacy policy dan disclaimer.

Kemudian teman-teman bisa mencoba mendaftarkan blog tersebut ke adsense.

Setelah meninjau blog kita, pihak adsense akan memberi balasan terkait blog kita tersebut, semoga hasilnya tidak melanggar peraturan kebijakan adsense, kalau melanggar berarti kita harus banyak memperbaiki blog agar sesuai kebijakan adsense.

Salah satu yang sering terkait tinjauan adsense adalah konten yang tidak memadai, jika demikian, jangan berhenti dulu... Tetap lanjutkan postingan blog dan tambah konten postingan blog agar lebih banyak. Saya mencobanya seminggu berturut-turut satu post perhari. Setelah itu saya kembali mendaftarkan adsense dan akhirnya besoknya permohonan saya diterima. Asiik...

Dan satu lagi yang tidak kalah penting adalah, kalau bisa saat mendaftarkan adsense teman-teman menggunakan tld seperti .com .net dan lainnya agar jika disetujui adsense maka status adsensenya akan menjadi non hosted atau full approve. Dengan demikian kita bisa memasang iklan adsense di blog atau website lainnya tanpa harus diverifikasi lagi oleh pihak google adsense.

Untuk akun adsense yang non hosted ini memang proses verifikasinya agak lama dibanding yang hosted, tapi kelebihannya sangat bagus dibanding akun hosted yang harus verifikasi blog lagi untuk memasang iklan adsense.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan membuat blogger lainnya tetap bersemangat di dunia blogging.

Post a Comment

Previous Post Next Post