Mengenal Coworking Space - Didik Sazali

Coworking Space, Hacker Space ataupun Working Place merupakan sebuah ruang kerja yang memungkinkan kita untuk dapat melakukan pertemuan bisnis, investasi maupun presentasi perkembangan bisnis yang sedang kita kembangkan apabila kita tidak memiliki ruang kerja atau kantor pribadi.

Coworking Space sendiri memang ditujukan kepada para Startup yang baru merintis usahanya dan belum memiliki kantor sendiri yang tujuannya mempermudah Startup tersebut untuk melakukan urusan bisnis maupun berkolaborasi dan saling mengenal sesama startup dan para investor.

Coworking Space menjadi model bisnis baru di tengah era digital ini, akan tetapi untuk dapat menggunakannya kita mesti menyewa Coworking Space tersebut, ada biaya sewanya yang per jam ataupun per bulan. Perlu diketahui juga bahwa tidak semua Coworking Space itu berbayar, ada juga Coworking Space yang gratis seperti DILo yang bekerja sama dengan Telkomsel, walaupun gratis tetapi fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap seperti ruang meeting dan presentasi, akses wifi dan pemesanan makanan.

Post a Comment

Previous Post Next Post